artikel, demo sound, band profile send to: noiseblast.media@gmail.com

KETIKA SEORANG RIFKY BERTANYA


By on 16.1.13

Rubrik ini adalah sebuah rubrik dimana sebuah pertanyaan terlempar kepada kami dari anda para pembaca. Sebuah pertanyaan yang gak selalu tentang latar belakang kami, tapi apapun yang ingin kalian tanyakan kepada kami. Dan mudah-mudahan jawaban yang kami sajikan sangat bisa kalian terima. Kalo ada pertanyaan silahkan lemparkan saja ke: noiseblast.media@gmail.com, jangan lupa nama dan asal kalian ya (kalo bisa kasih link akun  kalian)



RIFKY MAULANA (TERRORxNADA, Ponorogo) bertanya:

Oke mas, langsung saja, saya ingin menanyakan tentang sejak kapan noiseblastmedia itu aktif?? dan apa tujuan anda membangun ini sendiri?? apakah hanya sebagai media partner ato sudah dijadiin lahan pekerjaan?


NoiseblastMedia yang online aktif sejak 6 Juni 2012 lalu, sedangkan kalo label rekording udah sejak kita ngerilis album ep.nya Tumor Ganas yang Benalu-Benalu itu pertengahan 2007. Sebenernya ide mau bikin media online itu udah muncul sejak 2009 lalu, cuma buat nyari temennya susah, bosen ngajak ngajak akhirnya kita buat aja sendiri dan itu dilatar belakangi justru waktu kita stak gak ada kegiatan yang biasa kita kerjain (nyablon, desain, dll). Jadi kaya semacam tambal sulam yang penting gak bengong. 

Awal dari NoiseblastMedia online sendiri mau mempatenkan label sebelumnya yaitu Noisebombsounds yang sekarang justru hanya jadi perpustakaan mp3 download kami sekarang. Noisebombsounds sendiri pernah ngeluarin album kompilasi yang isinya band-band yang kaosnya pernah dirilis oleh Noisebombsounds, dan bentuknya CD-R yang dijadiin bonusan buat pembelian kaos di Noisebombsounds yang waktu itu dikerjain oleh 3 orang didalamnya (bentuk kolektif). Satu caturwulan pertama tahun 2012 Noisebombsounds bentuk label bubar, dan sekarang hanya blog yang saya bilang tadi jadi perpustakaan download mp3 kami. Ya bisa dibilang NoiseblastMedia ini adalah Noisebombsound yang bentuknya lebih terkoordinasi, karena selain merilis secara online kamipun merilis fisik (CD, Kaset), selain itu kami memang niat banget bikin semacam portal buat scene HC/PUNK/THRASH/GRIND/METAL yang isinya bukan hanya musik, tapi hal-hal kecil diluar musik yang sangat justru sebenarnya menopang musik itu sendiri. 

Kalo ditanya pekerjaan iya ini adalah pekerjaan, makanpun sebuah pekerjaan. Cuma ini bukan pekerjaan yang di kejar-kejar dateline, dikejar-kejar boss, ini pekerjaan yang emang ingin kami kerjakan dan bukan atas perintah siapapun. Makanya kami semau kami posting di blog gak ditentuin tema dan tanggal dan juga gak dikonsep secara matang seperti konsepnya Majalah online yang udah jadi perusahaan. Intinya, NoisebastMedia online hanyalah wadah kami buat senang-senang dan berbagi kesenangan, karena didalamnya akan anda temukan banyak hal, andai anda gak suka Politik, anda bisa baca-baca yang lainnya, yang penting senang-senang aja hehehe.


Oia waktu kemaren saya sempat menyimak ni mas di facebook, kenapa banyak orang yang mengeluh tentang pengiriman barang dari pihak anda, apakah bisa dijelaskan mas?? yah takutnya ni yang mau berhubungan sama mas jadi takut soalnya denger berita yang beredar. saya ga bermaksud menghakimi ni mas,, cuman biar saya lebih tau tentang masalah itu aja kok...oke itu aja deh...matursuwun.


Well, kami akui ini adalah penyakit kami yang belom bisa kami sembuhin sejak NoiseblastMedia online aktif. Sampai saat ini kami masih nyari Obat buat nyembuhin masalah ini, secara kami tinggal berdua, yang nyablonnya cuma satu orang dan yang ngedata orderan juga orang yang sama, yang manajemen produksi dan keuangan orangnya dia juga. Ujung-ujungnya sering Miss, atau kadang malah berantakan (rugi) dan kudu ngulang lagi. Intinya, penyakit keterlambatan atau bahkan Miss (kadang sering diingetin ama yang order) itu sedang kami cari solusinya. kami lagi nyari orang yang cocok buat ngerjain banyak hal disini secara kolektif. Biar gak kaya Noisebombsound kemarin hehe ... Jadi mohon maaf ya buat yang pernah order kaos nyampenya seabad.

Makasih buat Rifky yang udah ngelemparin pertanyaan kedua ini. Ini bikin kami melihat betapa masih rapuhnya kami dalam memenej kepercayaan orang lain. Disisi lain hal ini justru akan membangun kami kedepannya. Sekali lagi terimakasih Rifky dan Terror Nada ... sukses buat kalian.

KOLEKTIF KURANG KERJAAN

Demo lagu, press release (rilisan terbaru), Scene/Gigs Report, Artikel/Tulisan sendiri, Flyer/poster (Gigs/Events, Rilisan), Review (CD, kaset, filem, buku, dll), kirim ke: noiseblast.media@gmail.com.

 
Bagikan